14 Des 2011

Kemukjizatan Hitungan Kata Dalam Al-Qur'an

Dari Ali bin Abi Tholib diriwayatkan bahwa ia menceritakan,aku pernah mendengar Rosulullah bersabda :
" Nanti akan terjadi bencana demi bencana ibarat bagian dalam malam yang gelap gulita." Aku bertanya," Apa jalan keluar dari dari semua bencana itu wahai Rosulullah ?" Beliau menjawab," Kitabullah,Didalamnya terkandung berita yang terjadi sebelummu dan akan terjadi sesudahmu,serta keputusan diantaramu.Al-qur'an adalah pemutus perkara,bukan sekedar basa-basi.Barang siapa meninggalkan ajaran Al-Qur'an maka ia akan terbantai oleh siksa Allah Al-Jabbar.Dan barang siapa mencari petunjuk selain dari Al-Qur'an maka ia akan disesatkan oleh Allah.Al-Qur'an adalah tali Allah yang kuat,peringatan yang bijaksana,jalan yang lurus.Hawa nafsu tidak akan menyeleweng dengan ajaran Al-Qur'an,lidah seorang tidak akan kesulitan menghafalnya,para Ulama tidak akan pernah puas mempelajarinya.Al-Qur'an tidak pernah membosankan meski dibaca berulang-ulang,keajaiban Al-Qur'an juga tidak akan pernah habis.Itulah Al-Qur'an yang saat kaum Jin mendengarnya,dengar segera mereka berkata," Sesungguhnya kami telah mendengar Al-Qur'an yang menakjubkan,(yang) memberi petunjuk kejalan yang benar,lalu kami beriman kepadanya.dan kami sekali tidak akan mempersekutukan seorangpun dengan Rabb kami." ( Al-Jin : 1-2).

Siapa saja yang bekata-kata dengan Al-Qur'an,ia pasti benar,ia pasti akan diberi pahala.Siapa saja yang mengamalkannya,ia pasti adil.dan siapa saja yang berdakwah mengajak kepada ajarannya,pasti akan terbimbing kejalan yang lurus.
(HR.Tirmidzi).






Inilah kemukjizatan hitungan kata dalam Al-Qur'an :
* Kata  الشدة (Kekerasan) beserta turunan (derivatifnya) nya dalam Al-Qur'an disebutkan sebanyak 114 kali,kata الصبر (Kesabaran) beserta turunannya juga disebutkan Al-Qur'an sebanyak 114 kali.

* Kata رجل ( Lelaki) beserta turunannya dalam Al-Qur'an disebutkan sebanyak 24 kali.Kata  امرأة (Wanita) beserta turunnanya pun disebutkan dalam Al-Qur'an sebanyak 24 kali.
* Kata شهر (Bulan) beserta turunanya disebutkan dalam Al-Qur'an sebanyak 12 kali,sedangkan kata يوم  (Hari) disebutkan sebnayak 365 kali.
* Kata إبليس (Iblis) disebutkan dalam Al-Qur'an sebanyak 11 kali,ungkapan untuk Isti'adah (meminta perlindungan dari setan) juga disebutkan sebanyak 11 kali.
* Kata زكة (Zakat) dalam Al-Qur'an disebutkan sebanyak 32 kali,sedangkan kata بركة (Keberkahan) beserta turunannya juga disebutkan Al-Qur'an sebanyak 32 kali.
* Kata العقل (Akal) beserta turunannya dalam Al-Qur'an disebutkan sebanyak 49 kali,sementara kata  النور (Cahaya) beserta turunannya juga disebutkan sebanyak 49 kali.